Home » » Kuliner Balikpapan Ala Betawi

Kuliner Balikpapan Ala Betawi

Kuliner Balikpapan Ala Betawi - Wilayah Indonesia terkenal luas dari sabang hingga merauke, dengan luasnya wilayah tersebut ternyata Indonesia memiliki jumlah populasi sumber daya manusia atau penduduknya sangat banyak dan menduduki empat besar jumlah penduduk terbanyak di dunia. Hal ini berdampak positif apabila dapat diolah dengan baik, apalagi Indonesia terkenal memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya dan apabila diolah dengan baik bisa menjadikan Indonesia berubah dari negara berkembang menjadi negara sangat maju. Untuk mencapai itu semua, dibutuhkan keseimbangan dengan potensi dari sumber daya manusianya sendiri.

Tetapi itu sudah terlihat baik dengan balikpapan muncul menjadi salah satu pelopor wisata kuliner terbaik dengan memiliki ratusan menu masakan asli dari Balikpapan. Kuliner balikpapan juga ada yang berasal dari luar balikpapan seperti soto khas betawi. Jadi buat kamu yang suka olahan laut dan bingung juga mencari makanan selain makanan laut yaitu soto betawi bisa juga menemukannya di balikpapan. Kamu bisa datang ke kawasan ring road di jalan ruhui rahayu. Disitu ada rumah makan yang menjual lezatnya soto betawi yang sudah terkenal di seluruh indonesia. Rumah makan ini bernama rumah betawi yang menyediakan soto betawi lezat dan harga murah.

Dengan munculnya rumah makan warung betawi  membuat semakin banyaknya masyarakat balikpapan yang membuka usaha di bidang kuliner. Dengan bertambahnya menjadi wirausahawan , ini  bisa memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. Langkah ini juga sudah dilakukan oleh rumah makan torani sebagai rumah makan terbesar dan terlengkap di balikpapan karena menyediakan berbagai menu makanan laut dan non- makanan laut. Dengan munculnya rumah makan torani, jelas memberikan lapangan pekerjaan serta pengalaman baru bagi masyarakat yang bekerja di rumah makan tersebut.

kuliner balikpapan

KULINER BALIKPAPAN ALA BETAWI DIGEMARI ORANG BANYAK


SOTO BETAWI MUNCUL SEBAGAI KULINER BALIKPAPAN

Setelah hebohnya muncul soto betawi di kota balikpapan, ini bisa membuktikan bahwa masyarakat sebenarnya bisa berbisnis dan berani berwirausaha tetapi sayangnya ini wajib butuh bantuan pemerintah untuk memudahkan masyarakat yang ingin berwirausaha terutama ijin mendirikan usaha di tempat - tempat tertentu. Ini berfungsi agar banyak masyarakat yang mendapat kemudaha sehingga tidak dipersulit dan bisa fokus kepada pengembangan usaha mereka di bidnag kuliner balikpapan.

Dengan semakin menjamurnya usaha kuliner balikpapan , ini bisa memotivasi anak muda di luar kota balikpapan untuk berwirausaha khususnya di bidang kuliner. Kamu yang ingin berbisnis bisa mencontoh rumah makan torani yang menggunakan sosial media untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kuliner Balikpapan

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Balikpapan Terbaik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger